Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Tenaga Turun, “Mobil Sejuta Umat” Suzuki Diklaim Lebih Irit

Cirebon, KompasOtomotif – New Ertiga diluncurkan sebagai andalan terbaru Suzuki banyak dipandang hanya dari ubahan minor atau yang kerap disebut facelift. Tapi, ternyata bukan hanya itu yang ditawarkan, melainkan rata-rata konsumsi bahan bakar yang diklaim lebih irit.

"Dari beberapa ubahan yang kami lakukan, ternyata berhasil membuat New Ertiga lebih irit sampai delapan persen, berdasarkan perhitungan yang kami lakukan di Suzuki," ucap Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Menariknya, dalam spesifikasi mesin yang dibekali Suzuki pada NewErtiga, masih mengandalkan K14B 1.4 liter 4 silinder VVT yang digunakan pada model lama. Pada Ertiga lama, mesin ini mengeluarkan tenaga sampai 95 tk pada 6.000 rpm, sementara model terbaru (NewErtiga) hanya menyemburkan 92 tk pada 6.000 rpm.

"Memang tenaga kuda kami kurangi tiga poin, tapi momen torsi puncak dimajukan lebih awal sedikit pada putaran mesin. Jadi tenaganya berkurang, tapi torsi lebih mudah didapat pada rpm awal, sehingga tidak perlu dalam-dalam menginjak pedal gas, otomatis jadi lebih irit," ucap Donny, menjelaskan.

Meski New Ertiga punya spesifikasi daya yang lebih kecil, namun Donny mengaku jumlah ini tidak terlalu signifikan pada performa mesin. Bahkan, ubahan yang dilakukan ini justru dilakukan atas masukan konsumen yang cenderung lebih memikirkan seberapa irit mobil ketimbang sejauh mana kecepatan suatu kendaraan.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/10/071900015/Tenaga.Turun.Mobil.Sejuta.Umat.Suzuki.Diklaim.Lebih.Irit
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tenaga Turun, “Mobil Sejuta Umat” Suzuki Diklaim Lebih Irit di blog Nobonot jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template