Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Ini yang Bikin Ford Focus Terbaru Naik Kelas

Adelaide, KompasOtomotif – PT Ford Motor Indonesia (FMI) baru saja meluncurkan New Focus memanfaatkan ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015. Hatchback Segmen C yang kini mengadopsi mesin Ecoboost 1.5L itu ternyata punya banyak pembaruan, dibangun berdasarkan masukan konsumen dari seluruh dunia.

Menurut Mark Rampling, Chief Program Engineer Ford Asia Pacific yang menangani Ford Focus, dalam test drive untuk media di Adelaide, Australia, Selasa (2/9/2015), mengatakan bahwa ada tiga dasar pengembangan agar Focus menjadi yang terbaik.

”Pertama, kami menjaga keunggulan yang selama ini Focus punyai. Kedua, memikat konsumen yang belum pernah merasakan Focus, dan ketiga, melampaui harapan dalam setiap aspek. Kami mendengarkan apa yang dibutuhkan dari pelanggan,” kata Mark.

Naik kelas
Melalui beberapa fokus pengembangan tersebut, Mark memastikan bahwa Ford Focus telah naik kelas, semakin canggih, dan melampaui harapan.

Hal pertama yang cukup mengesankan adalah teknologi setir Electric Power Assisted Steering (EPAS) yang semakin presisi dengan usaha yang sedikit untuk membelokkan mobil. Sedikit usaha, namun mobil sudah menjadi ”teman penurut” yang nyaman dikendarai.

Selanjutnya, suspensi diperbarui. Gerak tekan ke atas dikurangi dengan mengubah struktur karet-karet pada suspensi di lower control arm bushing. Ini membuat Focus lebih nyaman tanpa mengurangi stabilitas. ”Ini hal kecil, namun efeknya besar untuk dirasakan,” kata Mark.
KompasOtomotif-Donny AprilianandaFord Focus terbaru saat dites di Adelaide Hill, Australia.
Unggulan lain, sistem Enhanced Transitional Stability (EST). Teknologi ini memonitor kecepatan dan input setir untuk memprediksi hilangnya cengkeraman. Jika diperkirakan mobil akan hilang kendali, sistem mengaktifkan Electronic Stability Program (ESP) untuk mengurangi torsi mesin dan mengaplikasikan pengereman, demi menjaga kendaraan tetap di jalur.

Mesin
Tentu yang tak kalah menarik adalah mesin Ecoboost 1.500 cc yang menggantikan mesin 2.000 cc. Kapasitas boleh lebih kecil, namun tenaga dan efisiensi jauh lebih besar. Dipadu transmisi otomatik 6-percepatan, jantung pacu mampu menghasilkan tenaga hingga 180 PS (177,3 tk) dan torsi 240 Nm, jauh melebihi tenaga dan mesin mobil-mobil 2.000 cc, atau mesin-mesin canggih lainnya.

Kabin juga diklaim lebih senyap, didukung fitur hiburan yang dilengkapi konektivitas SYNC2 yang bisa tersambung dengan ponsel dan melakukan perintah suara. Fitur-fitur canggih tambahan lainnya akan dibahas dalam artikel selanjutnya.

Di Indonesia, New Ford Focus dengan mesin Ecoboost 1.5L ini sudah mulai dijual dengan tiga tipe. Sedan Titanium dibanderol Rp 485 juta, lalu hatchback tipe S (Sport) dijual Rp 441 juta, dan hatchback tipe Trend dipatok Rp 403 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/03/080100015/Ini.yang.Bikin.Ford.Focus.Terbaru.Naik.Kelas
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ini yang Bikin Ford Focus Terbaru Naik Kelas di blog Nobonot jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template